Aplikasi Alimama Penipuan

Posted on

Aplikasi Alimama Penipuan – Di dua artikel sebelumnya mimin telah bahas mengenai aplikasi global mall dan goins apk terkait apakah aplikasi penipuan atau legit. Silahkan bagi sobat yang pengen tahu fakta dari kedua aplikasi kasi tersebut bisa baca terlebih dahulu di artikel sebelumnya. Pada artikel ini mimin kembali membahas terkait aplikasi alimama dengan embel-embel aplikasi penghasil uang dengan cepat, mudah, dan praktis. Lantas apakah benar itu semua benar atau penipuan. Berikut ulasan selengkapnya.

Kemunculan aplikasi alimama beberapa bulan terakhir ini mendapat banyak perhatian warganet. Ya, pasalnya alimama menawarkan penghasilan jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah per minggunya hanya dengan mengerjakan misi yang ada di aplikasi alimama. Misi yang dikerjakan di aplikasi alimama untuk mendapatkan penghasilan uang terbilang sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengerjakan misi dengan melakukan pemesanan barang di beberapa ecommerce di indonesia.

Namun pesanan barang ini bukanlah pesanan sungguhan karena saldo yang ada di akun alimama tidak berkurang. Tidaklah heran kalau dari pertama kemunculan aplikasi alimama sejek beberapa bulan terakhir ini sudah memiliki banyak member. Bahkan katanya aplikasi alimama sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari alibaba grup. Lantas apakah itu semua benar atau tidak. Untuk membuktikannya yuk kita bahas satu persatu apa saja yang dianggap aplikasi alimama ini merupakan bagian dari modus penipuan.

Apakah Aplikasi Alimama Penipuan ?

Untuk mendapatkan jawaban apakah aplikasi alimama penipuan atau bukan mimin tidak mau menuduh secara langsung kalau aplikasi alimama ini adalah penipuan. Namun ada beberapa kejanggalan yang mimin temukan dari aplikasi alimama yang katanya aplikasi penghasil uang bagian dari perusahaan alibaba grup. Lantas apa saja kejanggalan pada alikasi alimama ? Yuk kita bahas satu persatu dibawah ini.

Baca Juga:  Hari Jadi WhatsApp

Website Alimama Indonesia

Pada saat melakukan registrasi untuk menjadi member atau anggota di aplikasi alimama indonesia. Kita harus melalui sebuah halaman website almm.qdhtml.net. Namun setelah mimin cari tahu informasi mengenai website tersebut ternyata tidak ada kaitannya dengan website resmi dari perusahaan alibaba grup. Perlu kamu ketahui alimama yang asli memiliki sebuah halaman website resmi alimama.com.

Bahkan dari nama register dan nameserver kedua domain tersebut juga berbeda. Yah untuk website asli alimama.com disitu terlihat jelas bahwa nama register dari Alibaba Cloud Computing (Beijing) Co., Ltd. Sedangkan untuk name server pun juga jelas berbeda, untuk website asli alimama.com menggunakan name server sendiri sedangkan website almm.qdhtml.net menggunakan name server gratisan dari cloudflare.com.

Tidak Terdaftar OJK

Selain kejanggalan yang pertama tadi bahwa website alimama palsu tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dari perusahaan alibaba grup. Alimama yang palsu ini juga ternyata tidak terdaftar OJK. Semua perusahan atau bisnis yang berkaitan dengan keuangan tentunya sangat berbahaya jika tidak terdaftar OJK.

OJK alias Otoritas Jasa Keuangan sendiri adalah lembaga yang independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. Semua perusahaan yang terdaftar OJK tentunya akan mematuhi ketentuan peraturan yang telah di tetapkan oleh OJK.

Skema PONZI (Arisan Berantai) di Aplikasi Alimama

Dikutip dari salah satu artikel di situs bahasbisnis.com bahwa aplikasi alimama palsu menggunakan skema ponzi atau arisan berantai yang mendompleng nama alimama sebagai salah satu anak perusahaan dari alibaba grup. Perlu kamu ketahui bahwa skema ponzi atau arisan berantai ini mendapatkan keuntungan dari member-member baru dengan melakukan deposit.

Nah jika tidak ada lagi member baru yang mendaftar maka sistem ini tidak bisa berjalan dan bisa bubar sewaktu-waktu. Tentunya ini sangat merugikan jika uang yang sudah terlanjur kamu deposit harus hangus.

Baca Juga:  Aplikasi OPPO ku

Kesimpulan

Hingga saat ini banyak member-member alimama yang masih mendapatkan uang dari aplikasi alimama namun bukan berarti aplikasi alimama ama. Karena bisa saja sewaktu-waktu aplikasi alimama hilang dan dari ketiga kejanggalan yang mimin bahas diatas bisa kamu simpulkan sendiri apakah aplikasi alimama penipuan atau bukan. Terima kasih

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari