12 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark untuk Instagram (Gratis)

Posted on

Bingung mau edit video untuk di upload di sosmed? Anda bisa menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi edit video Android yang akan diulas berikut ini. Mengedit video dengan smartphone saat ini sudah sangat mudah lho. Berbeda dengan zaman dulu yang harus menggunakan PC/laptop.

Seiring berkembangnya tren sosial media, banyak penggunanya yang ingin membuat postingan semenarik mungkin. Salah satunya adalah postingan video di Instagram. Cukup menggunakan aplikasi editing video di Android, Anda bisa membuat video menarik untuk di upload.

12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Android

Saat ini memang sangat mudah menemukan aplikasi edit video di PlayStore. Mungkin Anda mencari yang tidak terdapat watermark di dalamnya. Adanya watermark memang kerap kali mengganggu bagi sebagian orang. Oleh karena itu, cobalah rekomendasi aplikasi edit video tanpa watermark berikut ini.

1. FilmoraGO

FilmoraGO

 

Mungkin Anda sudah tahu bahwa Filmora merupakan aplikasi edit video yang bagus untuk PC. Aplikasi ini tersedia juga untuk smartphone Android, yaitu FilmoraGO. Aplikasi ini termasuk yang banyak digunakan karena menyediakan fitur yang mumpuni.

Pengguna bisa memotong, memangkas, memberi efek warna, menambahkan musik, dan lainnya pada video mereka. Tidak hanya itu, resolusi video juga bisa disesuaikan apabila ingin di upload di platform tertentu.

Misalnya resolusi persegi 1:1 untuk IG dan 16:9 untuk Youtube. Video yang di edit juga bisa ditambah dengan transisi, teks, efek lambat, dan lain-lain. Bagi Anda yang eksis di sosial media, membuat video menarik tentu cukup penting.

FilmoraGO pada dasarnya memberikan banyak fitur gratis yang bisa digunakan. Hanya beberapa fitur saja yang mengharuskan pengguna untuk membayar.

Video yang sudah di edit bisa langsung disimpan atau langsung share ke medsos favorit. Hasil video secara default memang menampilkan watermark. Namun, Anda bisa menghapusnya.

Fitur

  • Menu preview atau pratinjau video yang di edit.
  • Impor foto dan video dari media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.
  • Koleksi efek dan template yang bervariasi.
  • Tersedia tools set pengeditan profesional.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe-Premiere-Clip

Produk Adobe memang dikenal sebagai aplikasi editing untuk grafis. Namun, tersedia pula aplikasi mobile untuk mengedit video, yaitu Adobe Premiere Clip. Pengguna bisa langsung mengedit video menjadi menarik hanya dalam satu genggaman smartphone.

Video yang dihasilkan pun tanpa watermark dan fitur-fiturnya mudah digunakan. Bagi yang sudah biasa menggunakan Adobe, mengedit video dengan aplikasi ini tentu menyenangkan. Tersedia cara pengeditan video cepat dengan memanfaatkan fitur-fitur terbaik di dalamnya.

Salah satunya adalah fitur membuat video secara otomati. Jadi, Anda bisa membuat video dari foto atau rekaman yang diambil dari galeri. Tidak hanya itu, video tersebut juga bisa langsung di edit dengan tools yang tersedia secara gratis.

Beberapa fitur yang banyak digunakan adalah memotong, menambah transisi, filter, efek, lagu, dan lain-lain. Aplikasi ini menghasilkan editing video tanpa watermark yang gratis. Selain itu, tidak ada iklan dalam aplikasi yang kerap kali emngganggu.

Anda juga bisa langsung share hasil video ke berbagai media sosial seperti Facebook, Youtube, dan Twitter.

Fitur

  • Mode otomatis untuk membuat video dari foto atau cuplikan.
  • Mudah ekspor video yang sudah dibuat ke Adobe Premiere Pro CC.
  • Fitur auto mix untuk kombinasi video dan musik yang menarik.
Baca Juga:  Bot Quran WhatsApp

 

3. Video Show

Video-Show

VideoShow menjadi salah satu aplikasi edit video Android yang populer di PlayStore. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk menginstall aplikasi ini. Keunggulan aplikasi ini adalah tampilan interface yang mudah dipahami. Jadi, pengguna yang pertama kali mengedit video tidak akan kesulitan.

Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik video sebelum di upload ke sosmed. Anda bisa menambahkan efek unik, beraneka macam font, efek suara, musik, bahkan dubbing. Tersedia 50 tema yang berbeda yang bisa diterapkan pada video.

Anda juga tidak perlu khawatir jika hasil video nantinya terlalu membebani memori. Aplikasi ini menyediakan fitur kompres video yang mudah digunakan. Meski telah di kompres, kualitas video akan tetap jelas. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan di berbagai tipe OS Android.

Fitur

  • 50 tema unik untuk mempercantik video, tayangan slide, dan vlog.
  • Background blur, peningkatan audio, dan mengatur kecepatan audio.
  • Mudah memasukkan musik latar ke dalam video.
  • Tersedia fitur konversi video ke format mp3.

4. PowerDirector

PowerDirector

Aplikasi edit video Android tanpa watermark ini cukup banyak digunakan. PowerDirector menyediakan fitur yang termasuk lengkap untuk mengedit video. Anda bisa memangkas video berdasarkan timeline durasi yang disediakan.

Tersedia efek dan filter yang dapat membuat video Anda terlihat profesional dalam waktu instan. Pilih dan kombinasikan 30 efek untuk membuat video yang estetik. Agar lebih menarik, pengguna juga bisa memberikan efek transisi berbeda untuk setiap video.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat video layar hijau yang menakjubkan. PowerDirector juga menyediakan video tutorial yang mudah dipahami. Sebagian besar fitur yang mumpuni ini bisa digunakan secara gratis.

Agar lebih optimal, Anda bisa menggunakan versi berbayar yang menyediakan fitur tambahan. Misalnya untuk menghapus watermark, iklan, dan mengekstraksi video. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat video beresolusi tinggi, yaitu 1080p dan 4k.

Fitur

  • Ekspor video dalam resolusi tinggi 4K dengan dukungan hardware tertentu.
  • Membuat video dengan efek lambat dan cepat.
  • Memberikan efek transparansi pada video agar lebih cantik.

5. Kinemaster

Kinemaster

Kinemaster menjadi aplikasi yang direkomendasikan jika Anda ingin mengedit video di smartphone. Aplikasi ini banyak digunakan karena memiliki interface yang menarik dan mudah dipahami. Hal ini dikombinasikan dengan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Anda akan ketagihan membuat video menarik dengan aplikasi ini. Pengguna bisa menghasilkan video tanpa watermark yang mengganggu. Teknik pengeditan pun cukup mudah dilakukan. Cukup drag and drop untuk mengimpor file yang akan di edit lalu pilih fitur yang disediakan.

Kinemaster menawarkan pengeditan yang luar biasa bahkan Anda akan merasa seperti profesional. Tersedia berbagai jenis efek transisi untuk disisipkan ke dalam video. Menambahkan subtitle atau blok teks pun sangat mudah dengan aplikasi ini.

Namun untuk menghapus watermark, pengguna harus membeli versi premium aplikasi ini. Sedangkan sebagian besar fitur menarik lainnya memang bisa digunakan gratis dan laluasa.

Fitur

  • Menambah layer video, teks, gambar, overlay, stiker, dan tulisan gambar lalu digabungkan.
  • Fitur preview atau pratinjau untuk melihat pengeditan.
  • Kontrol volume musik yang akurat saat dimasukkan ke dalam video.

6. Quik

Quik

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video secara instan. Quik bisa didapatkan gratis di Playstore. Meski gratis, fitur di dalamnya tentu tidak bisa diremehkan. Aplikasi ini menyediakan menu membuat video secara otomatis.

Jadi, aplikasi ini akan sangat membantu ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengedit video. Pengguna bisa memotong, menambahkan teks, efek, dan mengkombinasikannya dengan mudah. Video yang di edit juga bisa disinkronisasikan ke irama atau musik apapun.

Baca Juga:  Case Simulator FF

Setelah video selesai di edit, Anda bisa menyimpannya secara langsung di roll kamera atau ke galeri. Resolusi video yang disimpan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun jika Anda ingin langsung membagikannya di media sosial, hal ini tentu bisa dilakukan.

Menariknya, Anda bisa mengedit video dengan leluasa tanpa banyak iklan yang mengganggu. Oleh karena itu, Quik termasuk layak dimasukkan ke daftar aplikasi perangkat smartphone.

Fitur

  • Memberikan efek transisi secara instan.
  • Menambah sinkronisasi ketukan musik pada latar video.
  • Kompatibel dengan Motion Photos dan GoPro.
  • Hasil edit video dapat disimpan dalam 60fps agar lebih bagus saat diputar.
  • Tersedia berbagai konsep untuk menyimpan video yang sudah di edit. Jadi, video yang belum selesai di edit bisa dilanjutkan di lain hari.

7. VivaVideo

VivaVideo

Tampaknya aplikasi editing video Android ini bukanlah hal yang asing. Kepopuleran VivaVideo memang tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini bisa membuat video Anda lebih memukau dan berkesan. Bahkan video amatir sekalipun bisa terlihat profesional.

Semua itu bisa dilakukan dalam satu aplikasi Android saja. Tersedia berbagai jenis efek yang bisa membuat video bernilai seni dan menarik. Pengguna juga bisa menambahkan aneka stiker lucu dan animasi. Video juga bisa dibuat lambat atau dibuat slide show yang unik.

Beberapa fungsi penting aplikasi ini juga mudah digunakan, misalnya memotong, menempel, menggabungkan, dan lain-lain. Semua fitur tersebut bisa digunakan secara gratis. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Maka tak heran jika VivaVideo menjadi aplikasi editing video yang banyak direkomendasikan. Hasil editing bisa langsung disimpan atau dibagi ke media sosial favorit Anda.

Fitur

  • Memberikan efek melambatkan video.
  • Menyediakan template dan tema yang lengkap.
  • Menggabungkan klip video.

8. Funimate

Funimate

Funimate merupakan editor video yang banyak digunakan pengguna Android. Anda bisa membuat video dengan mudah dan menyenangkan. Mengabadikan momen menyenangkan bisa dengan video yang menarik dan estetik.

Selain itu, pengguna juga berbagi hasil editing video dengan mudah di berbagai sosial media. Tersedia lebih dari 100 efek video yang bisa diterapkan ke video. Anda juga bisa membuat video dengan efek loop yang lucu dan menghibur.

Anda harus membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur di aplikasi ini. Setelah itu, Anda bisa saling mengikuti dengan sesama pengguna Funimate. Aplikasi edit video Android ini bisa dihilangkan watermarknya. Namun sayangnya masih terdapat iklan yang mengganggu.

Fitur

  • Tersedia lebih dari 100 efek estetik untuk membuat video menarik.
  • Memberikan efek DIY yang bisa diterapkan pada foto yang sudah tersimpan sebelumnya.
  • Fitur kolaborasi video dengan sesama pengguna.
  • Bergabung dengan komunitas video Funimate.

9. Magisto

Magisto

Magisto merupakan aplikasi editing video tanpa watermark yang banyak dipilih pengguna Android. Fitur di dalamnya cukup mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Anda bisa menggabungkan foto, video, teks, musik, efek, dan filter dengan menyenangkan.

Membuat video yang menarik saat ini tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi PC. Magiso bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat klip video yang menarik. Tanpa banyak usaha, pengguna bisa mengedit video estetik hanya dalam beberapa menit saja.

Magisto menggunakan AI yang canggih sehingga bisa membuat video Anda tampak menakjubkan. Kombinasikan filter dan efek terbaik dari aplikasi ini untuk menghasilkan video yang unik. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah di Playstore secara gratis.

Baca Juga:  GoTask Apk

Fitur

  • Pengeditan video secara otomatis dan cepat.
  • Opsi langsung berbagi di media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter.
  • Fitur menarik lainnya untuk membuat video pemasaran maupun vlog.

10. Movie Maker

Movie-Maker-Android-App

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin ribet mengedit video. Aplikasi ini bahkan pernah dinobatkan menjadi yang terbaik di tahun 2019 lalu. Aplikasi gratis ini bisa digunakan tanpa watermark. Selain itu, penggunaannya juga intuitif dan mudah dipahami.

Movie Maker bisa membuat video dengan perspektif 16:9 yang banyak digunakan untuk media sosial. Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikannya untuk berbagai kebutuhan. Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa menjadi partner yang tepat untuk membuat konten video yang menarik.

Fitur

  • Efek animasi teks dan bergerak.
  • Fitur tayangan slide yang bisa menggunakan musik.
  • Sejumlah efek sinematik, filter, dan stiker.

11. Filmigo

Filmigo

Mencari aplikasi edit video Android yang tidak ribet? Filmigo bisa menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan fitur-fitur menarik. Anda bisa langsung menggunakannya cukup dengan smartphone Android. Saat memilih video, pengguna bisa memasukkan berbagai lagu favoritnya.

Aplikasi tanpa watermark ini menawarkan banyak opsi pengeditan untuk video menarik Anda. Terdapat opsi menambahkan lagu dan musik ke dalam video. Selain itu, video akan lebih menarik ketika ditambahkan stiker, GIF, clipart, dan lain-lain.

Pengguna juga dapat memberikan efek coret-coret agar video lebih menghibur. Menariknya, Filmigo menawarkan bagian musik terpisah dari perpustakaan musik yang disediakan. Jadi, Anda tidak perlu bingung ketika memilih musik yang tepat untuk mengedit video.

Filmigo tidak hanya digunakan oleh yang amatir soal editing video saja. Tak jarang aplikasi ini juga digunakan editor video untuk menghasilkan klip yang cepat di perangkat mobile. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Fitur

  • Terdapat menu musik yang terpisah dari video.
  • Ekspor proyek video ke galeri dan berbagai sosial media.
  • Menyediakan banyak filter menarik dan lucu.

12. Timbre

Timbre

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menggabungkan, memotong, membagi, dan mengkonversi video. Timber menyediakan fungsi utama pengeditan yang mudah digunakan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir penggunaannya yang sulit dan ribet.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya menggabungkan banyak video sekaligus. Timbre menjadi salah satu aplikasi edit video Android yang banyak diunduh di Playstore. Aplikasi ini juga tidak memiliki batasan berapa video yang bisa Anda gabungkan.

Pengguna bisa mengelola video yang sudah di edit dengan mudah. Namun masih terdapat iklan yang kerap kali muncul ketika pengguna mengedit video. Secara keseluruhan, fungsi utama Timbre sebagai aplikasi edit video memang cukup mumpuni. Anda bisa mendapatkannya gratis di Playstore.

Fitur

  • Mengendalikan kecepatan video.
  • Menyediakan beraneka ragam bingkai.
  • Konversi video ke audio yang mudah dilakukan.
  • Menggabungkan video dari berbagai sudut yang berbeda.

 

Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan aplikasi edit video Android yang sesuai? Beberapa aplikasi di atas akan memudahkan pengguna membuat aneka video yang unik dan lucu. Setelah selesai mengedit, hasil video bisa langsung di upload di media sosial yang sering digunakan.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini yang Kamu Cari